MANFAAT BUAH APEL

Manfaat Buah Apel
Apel sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut ini sepuluh alasan mengapa apel sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
Perlindungan tulang
Peneliti Perancis menemukan bahwa flavanoid disebut phloridzin yang hanya ditemukan dalam apel dapat melindungi wanita pasca-menopause dari osteoporosis dan juga dapat meningkatkan kepadatan tulang. Boron, bahan lain dalam apel, juga memperkuat tulang.

Asma Bantuan
Satu studi baru menunjukkan bahwa anak-anak dengan asma yang minum jus apel setiap hari menderita mengi lebih sedikit dibandingkan dengan anak-anak yang minum jus apel hanya sekali per bulan.
Studi lain menunjukkan bahwa anak-anak perempuan yang lahir untuk makan banyak apel selama kehamilan memiliki resiko lebih rendah dari asma dibandingkan anak-anak dari ibu yang memakan beberapa apel.

Alzheimer Pencegahan
Sebuah studi pada tikus di Cornell University menemukan bahwa quercetin dalam apel dapat melindungi sel-sel otak dari jenis kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Turunkan Kolesterol
Pektin dalam apel menurunkan LDL (“buruk”) kolesterol. Orang yang makan dua buah apel per hari dapat menurunkan kolesterol sebanyak 16 persen.

Pencegahan Kanker Paru
Menurut sebuah studi dari 10.000 orang, mereka yang makan apel memiliki risiko 50 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru. Para peneliti percaya, ini adalah tingkat tinggi dari flavonoid quercetin dan naringin dalam apel.

Kanker Payudara Pencegahan
Sebuah studi Universitas Cornell menemukan bahwa tikus yang makan satu apel per hari mengurangi resiko kanker payudara sebesar 17 persen. Tikus makan tiga apel per hari mengurangi resiko sebesar 39 persen dan mereka makan enam apel per hari mengurangi resiko sebesar 44 persen.

Pencegahan Kanker Usus Besar
Satu studi menemukan bahwa tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki risiko 43 persen lebih rendah dari kanker usus besar. Penelitian lain menunjukkan bahwa pektin dalam apel akan mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu mempertahankan saluran pencernaan yang sehat.

Pencegahan Kanker Hati
Penelitian menemukan bahwa tikus yang diberi makan ekstrak dari kulit apel memiliki risiko 57 persen lebih rendah dari kanker hati.

Manajemen Diabetes
Pektin dalam apel pasokan asam galacturonic ke tubuh yang menurunkan kebutuhan tubuh akan insulin dan dapat membantu dalam pengelolaan diabetes.

Berat Badan
Sebuah penelitian di Brazil menemukan bahwa wanita yang makan tiga apel atau pir per hari sangat membantu untuk menurunkan berat badan yang lebih pada wanita yang sedang diet, daripada wanita yang tidak makan buah apel.

tapi apa sebenarnya manfaat kesehatan apel? Berikut ini sepuluh alasan untuk memperhatikan nasihat itu pepatah lama.

Perlindungan tulangPeneliti Perancis menemukan bahwa flavanoid disebut phloridzin yang hanya ditemukan dalam apel dapat melindungi wanita pasca-menopause dari osteoporosis dan juga dapat meningkatkan kepadatan tulang. Boron, bahan lain dalam apel, juga memperkuat tulang.

Asma BantuanSatu studi baru menunjukkan bahwa anak-anak dengan asma yang minum jus apel setiap hari menderita mengi kurang dari anak-anak yang minum jus apel hanya sekali per bulan. Studi lain menunjukkan bahwa anak-anak perempuan yang lahir untuk makan banyak apel selama kehamilan memiliki resiko lebih rendah dari asma dibandingkan anak-anak dari ibu yang memakan beberapa apel.

Alzheimer PencegahanSebuah studi pada tikus di Cornell University menemukan bahwa quercetin dalam apel dapat melindungi sel-sel otak dari jenis kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Turunkan KolesterolPektin dalam apel menurunkan LDL (“buruk”) kolesterol. Orang yang makan dua buah apel per hari dapat menurunkan kolesterol sebanyak 16 persen.

Pencegahan Kanker ParuMenurut sebuah studi dari 10.000 orang, mereka yang makan apel memiliki risiko 50 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru. Para peneliti percaya ini adalah karena tingkat tinggi dari flavonoid quercetin dan naringin dalam apel.

Kanker Payudara PencegahanSebuah studi Universitas Cornell menemukan bahwa tikus yang makan satu apel per hari mengurangi resiko kanker payudara sebesar 17 persen.Tikus makan tiga apel per hari mengurangi resiko sebesar 39 persen dan mereka makan enam apel per hari mengurangi resiko sebesar 44 persen.

Pencegahan Kanker Usus BesarSatu studi menemukan bahwa tikus yang diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki risiko 43 persen lebih rendah dari kanker usus besar.Penelitian lain menunjukkan bahwa pektin dalam apel akan mengurangi risiko kanker usus besar dan membantu mempertahankan saluran pencernaan yang sehat.

Pencegahan Kanker HatiPenelitian menemukan bahwa tikus yang diberi makan ekstrak dari kulit apel memiliki risiko 57 persen lebih rendah dari kanker hati.

Manajemen DiabetesPektin dalam apel pasokan asam galacturonic ke tubuh yang menurunkan kebutuhan tubuh akan insulin dan dapat membantu dalam pengelolaan diabetes.

Berat BadanSebuah penelitian di Brazil menemukan bahwa wanita yang makan tiga apel atau pir per hari kehilangan berat badan lebih, sementara diet daripada wanita yang tidak makan buah saat diet.

Posted on November 6, 2012, in KESEHATAN and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: