KHASIAT WORTEL BAGI TUBUH

Manfaat Wortel

Wortel

Sebuah wortel akan memasok semua vitamin A untuk kebutuhan sepanjang hari. Ini merupakan makanan yang bagus untuk dikonsumsi setiap hari.

Penelitian juga menunjukkan bahwa sayuran ini memiliki efek perlindungan terhadap sinar ultraviolet (dengan kata lain mereka akan membantu Anda terlihat lebih muda, lebih lama). Praktisi medis Cina merekomendasikan untuk memakan wortel yang bermanfaat bagi hati Anda memberikan lebih banyak energi lagi.

Berikut ini ada beberapa manfaat dari kandungan wortel diantaranya :

Meningkatkan Visi
Retina mata kebutuhan vitamin A berfungsi untuk, kekurangan vitamin A menyebabkan kebutaan malam. Wortel kaya beta-karoten substansi, suatu yang dikonversi menjadi vitamin A dalam hati. Pada retina, vitamin A berubah menjadi rhodopsin, pigmen ungu yang diperlukan untuk penglihatan malam hari. Selain itu, beta-karoten membantu melindungi melawan degenerasi makula dan pengembangan katarak pikun. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang makan paling Beta-karoten memiliki risiko 40 persen lebih rendah dari degenerasi makula dibandingkan mereka yang mengonsumsi sedikit.

Obesitas.

Yap, wortel dapat membantu dalam pertempuran dari tonjolan. Wortel mengandung banyak serat, yang membantu usus untuk bekerja lebih baik dan membantu dalam melewati makanan melalui tubuh. Kurang makanan, berat kurang. Sederhana.

Menurunkan kolesterol.

Wortel juga mengandung jumlah kalsium yang baik pectate serat larut, yang mengikat dengan asam empedu dalam tubuh untuk menarik kolesterol dari aliran darah. Kolesterol ini kemudian melewati keluar dari tubuh.

Mencegah penyakit jantung
Studi menunjukkan bahwa diet tinggi karotenoid berhubungan dengan rendahnya risiko penyakit jantung. Juga, diyakini bahwa konsumsi rutin wortel dapat mengurangi kadar kolesterol. Serat larut dalam wortel dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah dengan mengikat dengan dan menghilangkan asam empedu, memicu kolesterol akan ditarik keluar dari aliran darah untuk membuat asam empedu lebih.

Tekanan darah tinggi.

Sodium adalah hal yang buruk ketika datang ke tekanan darah tinggi. Untuk satu hal, semua natrium yang membantu untuk menahan cairan dalam tubuh dan itu adalah satu unsur yang meningkatkan tekanan darah. Apa, AOS baik untuk memerangi natrium? Kalium. Dan apa yang memiliki jumlah potasium yang baik? Wortel, tentu saja. Kalium dalam wortel membantu untuk tingkat keluar natrium dalam tubuh, dan serat dalam wortel membantu untuk melewati beberapa sodium yang pada keluar dari tubuh. Jadi, wortel membantu dengan tekanan darah tinggi.

Nourish Skin
Wortel memiliki sifat pembersihan yang kuat yang efektif dalam mendetoksifikasi hati, sehingga keseluruhan efektif untuk jerawat yang disebabkan oleh racun dari darah. Wortel juga berguna untuk mengobati kulit yang tidak merata karena nada pigmentasi. A vitamin dan nutrisi lainnya mengandung wortel efisien dalam memelihara kulit, mencegah kulit kering dan noda kulit lainnya.

Anti-oksidan.

Wortel mengandung ton beta-karoten, yang bekerja sebagai anti-oksidan yang membantu tubuh untuk memerangi kerusakan sel dilakukan untuk tubuh dengan kotoran dalam aliran darah dan sejenisnya seperti bahan kimia atau bahkan oksigen. Namun, seperti biasa, periksa dengan dokter Anda tentang manfaat yang Anda dapat menerima dari berbagai makanan karena selama memanjakan dalam makanan apapun (bahkan wortel) tidak mungkin apa yang dibutuhkan tubuh Anda.

Diare.

Semua serat dalam wortel juga dapat membantu untuk meringankan masalah sistem pencernaan, termasuk perut dan usus, dan dapat membantu untuk memperlambat atau menghentikan pertumbuhan bakteri dalam perut. Umumnya wortel disajikan dalam bentuk cair, jus atau sup, melayani terbaik untuk tujuan yang berhubungan dengan diare.

Mengurangi risiko stroke.
Menurut penelitian dari Harvard University, orang yang makan lebih dari enam wortel seminggu jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita stroke daripada mereka yang hanya makan wortel satu bulan atau lebih.

Kanker.

Yang satu ini agak diperdebatkan. Beberapa studi telah menyarankan beta-karoten dalam wortel membantu mengurangi kemungkinan kanker kanker, khususnya paru-paru. Tetapi beberapa penelitian lain menunjukkan tingginya asupan beta-karoten sebenarnya dapat meningkatkan kemungkinan kanker. Siapa yang benar? Mungkin kebenaran terletak di tengah-tengah. Mungkin beta karoten-sedikit yang baik bagi Anda, tapi mungkin banyak itu isn, AOT begitu baik. Sekali lagi, cek dengan dokter Anda.

Kadar gula darah.

Para karotenoid yang ditemukan dalam wortel mempengaruhi tingkat resistensi insulin dalam tubuh, sehingga secara alami membantu mengontrol kadar gula darah.

Sakit kepala.

Jika Anda, Äôre menderita sakit kepala, berikan jus wortel mencoba. Seharusnya jus wortel membantu tubuh mengirim darah ke otak, yang akan membantu untuk meringankan rasa sakit sakit kepala.

Anti-penuaan
Wortel mengandung banyak beta-karoten, yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu tubuh untuk melawan kerusakan sel dilakukan untuk tubuh dengan kotoran di aliran darah dan bahkan oksigen. Hal ini juga membantu memperlambat penuaan sel dan berbagai efek negatif yang terkait dengan penuaan.

Catatan: Makan wortel dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kuning sementara (hal ini dianggap tidak berbahaya, hanya mengurangi asupan). Juga, benih wortel adalah tonik saraf dan akan menyebabkan aborsi. Jadi, kurangi jumlah atau hindari memakan wortel selama kehamilan.

Posted on November 6, 2012, in KESEHATAN and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: