BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN

Alpukat atau juga disebut sebagai Persea americana adalah buah dari pohon, yang termasuk ke dalam keluarga Lauraceae termasuk kamper, kayu manis dan laurel teluk. Buah ini diyakini berasal dari Meksiko, di mana nama “alpukat” berasal dari Aztech atau Nahuatl kata ‘ahuacatl’, yang berarti ‘testis’ karena kemiripan buah testis.

Para alpukat sangat populer di masakan vegetarian, sebagai pengganti daging dalam sandwich dan salad karena kandungan lemak yang tinggi. Hal ini digunakan sebagai dasar untuk kemiringan Meksiko dikenal sebagai guacamole, serta untuk mengisi beberapa jenis sushi, termasuk roti California. Hal ini populer di masakan ayam dan sebagai tersebar di roti bakar, disajikan dengan garam dan merica.

Di beberapa negara seperti Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Brasil, alpukat sering digunakan untuk milkshake dan kadang-kadang ditambahkan ke es krim dan makanan penutup lainnya. Minuman dessert dibuat dengan susu, gula dan es hancur. Sirup coklat kadang-kadang ditambahkan.

Alpukat juga dianggap sebagai salah satu makanan sehat karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, dan K, tembaga, besi, Phospor, magnesium, dan kalium . Bahkan, Anda akan perlu untuk makan dua atau pohon pisang untuk memperoleh isi kalium satu alpukat. Alpukat juga mengandung serat, protein dan phytochemical bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang membantu melindungi terhadap berbagai penyakit dan penyakit.

Selain itu, alpukat merupakan salah satu buah kalori tinggi yang Anda bisa makan. Hal ini disebabkan jumlah yang lebih besar dari kandungan lemak, sekitar 20 kali rata-rata buah-buahan lainnya. Meskipun alpukat tinggi kandungan lemak, namun sebagian besar lemak tak jenuh yang merupakan varietas lemak sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari alpukat:

Pencegahan Kanker Prostat
Alpukat telah ditunjukkan untuk menghambat pertumbuhan kanker prostat.

Oral Kanker Pertahanan
Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam alpukat dapat mencari pra-kanker dan kanker sel-sel kanker mulut dan menghancurkan mereka tanpa merugikan sel-sel sehat.

Pencegahan Kanker Payudara
Alpukat, seperti minyak zaitun, tinggi dalam asam oleat, yang telah terbukti untuk mencegah kanker payudara dalam studi banyak.

Anti Penuaan
Alpukat kaya antioksidan, alpukat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

Kesehatan Mata
Alpukat memiliki lebih dari lutein karotenoid dari buah biasa dikonsumsi lainnya. Lutein melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak, dua menonaktifkan penyakit mata terkait usia.

Turunkan Kolesterol
Alpukat tinggi beta-sitosterol, senyawa yang telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol. Dalam satu studi, 45 relawan mengalami penurunan rata-rata kolesterol sebesar 17% setelah makan alpukat hanya untuk satu minggu.

Perawatan Kulit
Minyak alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk menyehatkan kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Hal ini juga membantu dalam mengobati psoriasis, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Kesehatan Jantung
Satu cangkir alpukat memiliki 23% dari nilai harian yang direkomendasikan folat. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan diet kaya folat memiliki insiden lebih rendah dari penyakit jantung daripada mereka yang tidak. Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Tingkat tinggi homocysteine dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione dalam alpukat juga bagus untuk jantung Anda.

Pencegahan Stroke
Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga perlindungan terhadap stroke. Orang yang makan diet kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke daripada mereka yang tidak.

Penyerapan Nutrisi Lebih Baik
Penelitian telah menemukan bahwa nutrisi tertentu diserap lebih baik bila dimakan dengan alpukat. Dalam sebuah penelitian, ketika peserta makan salad yang berisi alpukat, mereka diserap lima kali jumlah karotenoid (kelompok nutrisi yang mencakup likopen dan beta karoten) daripada mereka yang tidak termasuk alpukat.

Menangkal Radikal Bebas
Alpukat mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat untuk membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Glutathione Sumber
Alpukat adalah sumber yang sangat baik glutation, antioksidan penting yang peneliti mengatakan adalah penting dalam mencegah penuaan, kanker, dan penyakit jantung.

Vitamin E Powerhouse
Alpukat adalah buah sumber terbaik vitamin E, vitamin yang penting yang melindungi terhadap banyak penyakit dan membantu mempertahankan kesehatan secara keseluruhan.

Kontrol Tekanan Darah
Alpukat juga merupakan sumber kalium, yang membantu dalam tingkat mengontrol tekanan darah.

Mengatur Kadar Gula Darah
Lemak tak jenuh dalam alpukat dapat membalikkan resistensi insulin, yang membantu untuk mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah stabil.

Mencegah Cacat Lahir
Alpukat kaya akan folat, vitamin B yang biasa dikenal sebagai asam folat. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Jumlah yang tinggi folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti cacat neural tube dan spina bifida.

Posted on November 6, 2012, in KESEHATAN and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: